Pertumbuhan teknologi bisa menghasilkan banyak ilham kreatif. Pasti, perihal tersebut bisa kita manfaatkan selaku modal dalam mengawali suatu bisnis. Terlebih, keadaan ekonomi dikala ini memanglah menuntut kita bisa menyesuaikan diri dengan kilat. Sobat KH, kerapkali kita cuma membuat produk dengan pola pikir yang- penting- bisa- dijual- dan- untung. Sementara itu, produk tersebut sangat rentan terhadap banyak resiko bisnis, misalnya plagiarisme. Pastinya Sobat KH tidak ingin hadapi kerugian semacam itu, bukan?

Pemecahan buat menjauhi perihal tersebut merupakan dengan membagikan serta mendaftarkan merk kepada produk Kamu. Merk dagang membuktikan orisinalitas dari benda yang dibuat sehingga merk memiliki peranan yang berarti dalam proses pemasaran sesuatu produk. Tidak hanya bebas dari efek kerugian, Sobat KH pula dapat memperoleh bermacam peluang serta keuntungan yang lain buat meningkatkan bisnis Kamu. Ayo kita ikuti bermacam keuntungan yang dapat didapatkan apabila produk Kamu telah terdaftar mereknya:

Bukti diri Buat Kredibilitas pendaftaran merek

Undang- Undang No 20 Tahun 2016 tentang Merk serta Gejala Geografis( UU Merk serta Gejala Geografis)

melaporkan kalau merk merupakan ciri yang bisa ditampilkan secara grafis berbentuk foto, logo, nama, kata, huruf, angka, lapisan warna, dalam wujud 2 ukuran serta/ ataupun 3 ukuran, suara, hologram, ataupun campuran dari 2 ataupun lebih faktor tersebut buat membedakan benda serta ataupun jasa yang dibuat oleh orang ataupun tubuh hukum dalam aktivitas perdagangan benda serta/ ataupun jasa.

Berangkat dari penafsiran tersebut, hingga merk jadi bukti diri ataupun ciri pengenal dari produk Kamu. Produk Kamu hendak mempunyai bukti diri yang tidak bisa ditiru oleh pihak lain. Kamu pula memperoleh hak penuh atas produk yang terdaftar dalam merk Kamu. Dengan begitu, konsumen Kamu pula bisa mengidentifikasi produk Kamu dengan gampang.

Merk pula ialah karakteristik khas ataupun pembeda dari usaha Kamu. Walaupun nantinya ditemui produk yang Kamu jual sejenis dengan produk industri lain, merk Kamu hendak jadi pembeda serta jaminan atas kualitas benda ataupun jasa yang ditawarkan.

Proteksi Hukum

Apabila merk Kamu telah terdaftar kemudian terdapat pihak lain yang berupaya buat meniru ataupun membuat aktivitas yang mengatasnamakan merk Kamu, pihak tersebut bisa Kamu gugat lewat majelis hukum serta negeri hendak melindungi produk Kamu sebab prinsip registrasi merk merupakan first to file, ialah siapa yang mendaftarkan merk awal kali, hingga dia merupakan pemegang merk, sejauh belum dapat dibuktikan kebalikannya dalam tenggat waktu tertentu. Sehingga, proteksi hukum ialah pertahanan utama untuk merk yang tengah Kamu kembangkan.

Kesempatan Bisnis

Salah satu strategi supaya bisnis Kamu kilat tumbuh merupakan melaksanakan kerja sama. Perkaranya, tidak seluruh pihak ingin bekerja sama apabila produk Kamu tidak mempunyai legalitas; dalam perihal ini merupakan merk. Keuntungan apabila merk produk telah terdaftar, Kamu bisa mengajukan kerja sama semacam memperoleh kesempatan waralaba, franchinse, ekspor, serta yang lain. Memandang meningkatnya jenis- jenis bisnis tersebut, hingga jelas merk hendak membagikan keuntungan dari sisi hukum serta finansial.

Pemegang Hak Eksklusif atas Merek

Merk merupakan peninggalan yang tidak berwujud serta ialah hak eksklusif untuk pemiliknya buat memakai merk tersebut dalam perdagangan cocok dengan kelas serta tipe benda ataupun jasa yang telah terdaftar. Dengan mempunyai Hak Merk, Kamu mempunyai kebebasan buat memakai merk tersebut buat tujuan komersial, serta berhak melarang pihak lain buat memakai merk tersebut buat kelas serta tipe benda ataupun jasa yang sama.

Menghindari Pemakaian Merk Tanpa Izin

Bila Kamu merupakan owner merk yang telah terdaftar, Kamu dapat memohon royalti kepada orang yang memakai merk Kamu. Bila terdapat yang memakainya tanpa izin ataupun terdapatnya pembajakan merk, hingga bersumber pada Pasal 83 UU Merk serta Gejala Geografis, Kamu berhak mengajukan gugatan ubah rugi ke Majelis hukum Niaga serta mengajukan penghentian seluruh perbuatan yang berkaitan dengan pemakaian merk Kamu. Apalagi Kamu berhak memberi tahu tindak pidana tersebut ataupun melaksanakan penyelesaian sengketa lewat arbitrase ataupun alternatif penyelesaian sengketa yang lain cocok Pasal 93 UU Merk serta Gejala Geografis.

Perlengkapan Promosi

Selaku owner merk yang legal, Kamu bisa meningkatkan bisnis dengan lebih gampang serta efektif. Dalam mempromosikan ataupun mengiklankan produk ataupun jasa yang Kamu jual, Kamu cuma butuh mengatakan mereknya saja.

Baca juga : Tips Perawatan Mata Yang Baik Dari Ahli Kacamata

Menaikkan Nilai Peninggalan Perusahaan

Merk bisa digunakan buat branding industri. Branding industri pula hendak mengundang investor buat tiba menanamkan modal. Kemudian, merk jadi berharga bila telah formal terdaftar di DJKI. Hendak sangat disayangkan bila merk Kamu bisa digunakan oleh seluruh pihak sehingga tidak mempunyai nilai jual sama sekali.

Kemudian gimana apabila terdapat pihak lain yang memiliki produk mirip dengan kepunyaan Kamu? Sobat KH tidak butuh khawatir, sepanjang Kamu percaya produk yang ditawarkan mempunyai nilai ataupun keunikan lebih, Sobat KH bisa mendaftarkannya. Tetapi buat menghindari terdapatnya sengketa merk di setelah itu hari, hingga saat sebelum mendaftarkan merk terdapat baiknya buat mengecek terlebih dulu catatan merk apa saja yang telah terdaftar di mari.

Menarik bukan? Mendaftarkan merk merupakan langkah preventif serta ialah perilaku kehati- hatian dalam berbisnis. Terlebih merk tidak cuma berarti buat melindungi produk Kamu, tetapi pula bisa membuka banyak kesempatan usaha buat bisnis Kamu. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo daftarkan merk produk Kamu bersama Kontrak Hukum.

Apa Berartinya Registrasi Merek Atau Pendaftaran Merek Dalam Usaha

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *