Banyak pemilik rumah memiliki rahasia mengerikan di dalam rumah mereka rahasia mahal, yang bahkan tidak mereka ketahui. Tinggal jauh di dalam permukaan kayu ribuan rumah, rayap, hidup tanpa disadari, dapat menyebabkan kerusakan tinggi. Tidak ada yang bisa kamu lakukan, setiap rumah berisiko terkena serangan rayap. Simak tips berikut ini yang dapat membantu Anda menangkap serangan rayap sebelum menjadi masalah.

Sebagai permulaan, diperlukan sedikit pekerjaan dasar. Beberapa pemilik merindukan rayap yang ada tepat di depan mereka! Banyak orang melihat “semut putih” ini seperti itu semut albino. Saya telah bertemu banyak pemilik rumah yang dibiarkan menggaruk-garuk kepala dan membeli perangkap semut, sementara rayap menggali dindingnya!

Pewarnaan “semut” itu adalah peringatan pertama. Jika makhluk kecil yang Anda lihat terlihat putih atau kekuningan, itu bukan semut albino, melainkan rayap! Untuk memeriksanya sendiri, rayap tidak memiliki ruas tubuh, melainkan memiliki tubuh yang panjang dan lebar seragam.

Tidak selalu mudah untuk melacak rayap di rumah Anda. Kebanyakan rayap menghabiskan seluruh hidup mereka dalam bayang-bayang, jauh di dalam kayu rumah. Ada beberapa petunjuk halus yang dapat membantu Anda menentukan apakah Anda mengalami infestasi.

Hal pertama yang harus diperiksa adalah “tabung lumpur”. Biasanya ditemukan di ruang bawah tanah, atau di luar rumah, terowongan ini dapat terlihat melintasi lapisan batu bata atau batu. Terowongan ini berfungsi sebagai jalan raya bagi rayap untuk bepergian dengan aman dari sarangnya ke sumber makanannya.

Juga, perhatikan sayap di lantai dan di sudut rumah Anda. Sayap ini menunjukkan bahwa sepasang rayap yang sedang berkembang biak, “swarmers”, telah berada di daerah tersebut. Tanda ini dapat menunjukkan bahwa rumah Anda baru saja menerima koloni rayap baru. Mungkin juga produk dari koloni lama yang sudah ada di rumah Anda yang baru saja “mengerumuni”, sebuah proses yang memakan waktu tiga tahun!

Pastikan untuk mengisolasi setiap perubahan akustik di rumah Anda. Metode yang aneh untuk mengusir rayap, lantai kayu keras yang berisik mungkin menunjukkan bahwa papan lantai itu berlubang hampir merupakan tanda pasti dari rayap!

Juga, tagihan pipa Anda mungkin ada hubungannya dengan tagihan pemusnahan Anda di masa depan. Rayap menyukai kayu basah, jadi setiap rumah dengan pipa bocor, dan kayu yang direndam tidak hanya berisiko terkena jamur, tetapi juga berisiko tinggi terkena rayap. Pastikan untuk mengawasi setiap perbaikan atau perbaikan pipa ledeng yang mungkin menyebabkan rembesan ke dinding Anda.

Jika Anda curiga ada rayap, hal terbaik yang harus dilakukan adalah menghubungi jasa basmi rayap profesional. Minta rekomendasi teman dan tetangga. Dapatkan kualitas terbaik dengan harga terbaik. Rumah Anda adalah investasi jangka panjang.

Bagaimana Mengetahui Jika Anda Memiliki Rayap

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *