Salah satu tugas paling penting yang dihadapi administrator sekolah adalah membangun suasana yang positif untuk belajar, dan perabot sekolah memainkan peran utama dalam cara sekolah terlihat dan terasa bagi siswa yang belajar di dalam temboknya. Ruang kelas yang ceria dan cerah mendorong pengalaman belajar yang jauh lebih positif daripada yang tidak berwarna Meja Kursi Sekolah dan menjemukan.

Di sisi lain, furnitur sekolah yang terlalu berwarna dan ramai justru dapat mengalihkan perhatian siswa. Selain estetika, kenyamanan, ukuran, ruang, daya tahan dan – jangan lupa – anggaran, adalah semua faktor yang perlu diperhitungkan saat merencanakan furnitur untuk sekolah. Baik Anda sedang merancang sekolah baru atau memperbarui sekolah yang lebih lama, furnitur kelas yang Anda pilih akan memiliki dampak yang menentukan pada perasaan siswa tentang studi harga meja kursi siswa mereka.

Silahkan duduk!
Studi menunjukkan bahwa siswa antara usia 13-18 tahun menghabiskan sekitar 78% dari waktu mereka duduk. Tetapi kenyataannya adalah bahwa bahkan anak-anak prasekolah menghabiskan banyak waktu di kursi mereka. Jadi banyak pemikiran perlu dilakukan untuk memilih kursi sekolah terbaik untuk ruang kelas Anda.

Katakan apa? Sedikit Terminologi…
Pertama, sedikit terminologi furnitur sekolah untuk membantu memperjelas semuanya.

Kursi kursi sekolah dibuat dari salah satu dari tiga bahan: kayu, plastik lunak dan plastik keras. Kayu berarti hanya itu, kayu. Plastik lunak adalah nama sehari-hari untuk polietilen dan polipropilen. Polyethylene memiliki banyak manfaat; polypropylene, meskipun sebenarnya tidak dapat ditekuk, agak sesuai sehingga siswa dapat sedikit bersandar di kursi mereka. Plastik keras jauh lebih kaku daripada plastik lunak dan tidak memiliki tikungan sama sekali.

Kaki dan penyangga kursi sekolah biasanya terbuat dari salah satu dari tiga ukuran baja: 18, 16, dan 14 gauge. Bertentangan dengan apa yang mungkin diasumsikan, semakin rendah pengukur semakin kuat baja, jadi jika Anda mencari penyangga terkuat di sekitar, Anda akan mencari kursi dengan baja 14 pengukur.

Turun ke Ukuran – Seberapa Tinggi Seharusnya Kursi Sekolah?
Idealnya, anak-anak harus dapat menjejakkan kakinya dengan kuat di lantai bahkan ketika duduk dengan punggung bersandar pada kursi. Posisi ini meminimalkan kegelisahan dan memberikan dukungan punggung yang tepat. Secara praktis, akan selalu ada beberapa anak yang kakinya menjuntai ketika mereka duduk ke belakang, atau yang harus mencondongkan tubuh ke depan jika ingin kakinya menyentuh lantai. Saat mengukur kursi sekolah, tinggi selalu diukur dari lantai hingga titik tertinggi di permukaan kursi.

 

 

Perabot Sekolah

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *