Syarat dan Tips Liburan ke Bali Saat New Normal, Catat Ya!

Di masa new normal seperti waktu ini, Bali sebagai tujuan favorit wisata di Indonesia perlahan menjadi membuka gerbang pariwisata secara bertahap. Namun, liburan waktu virus COVID-19 tetap berkeliaran bukannya tanpa risiko. Apalagi kecuali kamu mengunjungi kawasan wisata yang sebenarnya populer ramai seperti Bali.

Untuk itu, pemerintah Bali udah mengambil keputusan sejumlah syarat yang kudu diikuti masyarakarat yang rela masuk ke sana. Syarat-syarat ini tentunya untuk mengurangi risiko penularan COVID-19. Berikut di antaranya:

1. Membawa hasil PCR Test atau rapid test
6 Syarat dan Tips Liburan ke Bali Saat New Normal, Catat Ya!dailymotion.com
Salah satu syarat kudu untuk sanggup masuk ke Bali adalah bersama dengan mempunyai hasil PCR test atau rapid test. PCR Test hasilnya kudu negatif atau rapid test bersama dengan hasil non-reaktif, bersama dengan masa berlaku 14 hari sejak tanggal diterbitkan.

Syarat ini tertuang didalam Surat Edaran (SE) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Nomor 305/GUGASCOVID-19/VI/2020. Aturan ini berlaku bagi WNI yang berkunjung ke Bali pakai pesawat, bus, kapal, dan kendaraan pribadi.

2. Membawa identitas diri dan isikan form lapor diri sewa mobil di bali
6 Syarat dan Tips Liburan ke Bali Saat New Normal, Catat Ya!Ilustrasi KTP (IDN Times/Umi Kalsum)
This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media.

Masyarakat atau wisatawan domestik yang mendambakan masuk lokasi Bali termasuk diwajibkan membuktikan identitas diri seperti KTP atau lainnya. Selain itu, wisatawan termasuk kudu isikan form lapor diri.

Form ini sanggup diisi secara online di web site https://cekdiri.baliprov.go.id, lantas membuktikan QR Code kepada petugas verifikasi.

3. Mengunduh dan mengaktifkan aplikasi PeduliLindungi
6 Syarat dan Tips Liburan ke Bali Saat New Normal, Catat Ya!play.google.com/store
Syarat lainnya adalah mengunduh dan mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi di smartphone masing-masing. Aplikasi ini bermanfaat mendukung melaksanakan pelacakan peranan menghentikan penyebaran COVID-19.

Syarat dan Tips Liburan ke Bali Saat New Normal, Catat Ya!

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *